Friday, November 24, 2017

header web2

Articles

Asuransi Kesehatan Tradisional VS Asuransi Kesehatan Unitlink

Category: Asuransi

 

Asuransi Kesehatan Tradisional VS Asuransi Kesehatan Unitlink

 

Saatnya membandingkan antara asuransi kesehatan Unitlink dan Asuransi kesehatan Tradisional dari Manulife.

Sebetulnya produk asuransi kesehatan Manulife hanya terbagi 2

1. Sebagai asuransi tambahan atau RIDER terhadap asuransi program utama. Nama Produknya: Manulife Medicare Plus dan Health Safe.

2. Sebagai asuransi program utama. Nama Produknya: Pro Health.

 

nah yang akan saya bandingkan adalah asuransi kesehatan yang dipasangkan dengan program dasar tradisional dan program dasar unitlink. Jadi yang saya akan direview adalah tipe nomer 1.

Saya tidak akan bandingkan nomer 2. PRO HEALTH mempunyai satu artikel full yang membahas secara terpisah. Jadi preminya dan karakteristiknya bisa dibaca secara lengkap.

 

 

Asuransi kesehatan Manulife bisa dipasangkan ke program dasar/ program utama Manulife, dan biasanya klien dapat memilih program dasar sesuai kebutuhan dan keinginannya.

Manulife Medicare Plus dan Health Safe, dapat dipasangkan ke PRO ACTIVE PLUS, PRO LIVING ABSOLUTE, MANULIFE LIFE PROTECTOR, BERKAH SAVE LINK.

 

Yang bahas saat ini dimana para klien saya, saya tawarkan 2 alternatif dan mereka akan memutuskan mana yang terbaik sesuai kebutuhannya.

1. PRO ACTIVE PLUS + Manulife Medicare Plus

2. MANULIFE VALUE PROTECTOR + Manulife Medicare Plus

 

 

 

NOTE PENTING:

1. Premi Asuransi Kesehatan dibayar selama kontrak. Artinya kalau Hospital Benefit akan dibayar mulai sekarang, hingga usia 65 tahun. Dan Premi Manulife Medicare Plus, dibayar mulai sekarang, hingga usia 80 tahun.

2. Premi Asuransi Kesehatan seiring dengan waktu akan naik, dikarenakan perubahan usia dari klien, resiko bertambah, maka premi bertambah.

 

Yang harus Anda ingat di Asuransi Tradisional, Anda Harus bayar dari sekarang hingga usia 70tahun. Untuk bisa tetap dilindungi oleh Manulife.

Dan kalau Asuransi Unitlink, Anda bisa mendapatkan nilai investasi/ nilai tunai, sehingga nilai tersebut bisa untuk membayar premi asuransi kesehatan hingga usia 80 tahun. Istilahnya, kalau di Asuransi Unitlink, Anda bisa bayar 10 tahun atau 15 tahun saja, dan tidak usah pusing membayar asuransi kesehatan hingga usia 80 tahun.

Sekarang, mari kita tengok preminya, di bawah ini saya kasih contoh studi kasus:

Doni, 34 tahun non smoker, Yulia 32 tahun, anak ke1 perempuan 7 tahun, anak ke2 laki-laki usia 3 tahun

 

jadi kalau Anda usianya 40 tahun, atau lainnya, jelas beda dong perhitungan preminya. Jadi anggap saja di bawah ini contoh premi.

 

 

 Berikut perubahan Premi PRO ACTIVE PLUS + Manulife Medicare Plus.  Saya hanya memperlihatkan perubahan premi yang terjadi di tahun ke 2 sampai 20. Untuk perubahan premi selanjutnya saya tidak bandingkan. Karena di Manulife Value Protector saya hanya hitung pembayaran selama 15 tahun.

 

 

 

Untuk menentukan kebutuhan dari keluarga Anda, harus menjawab pertanyaan di bawah ini:

1. Sebetulnya Anda perlu asuransi kesehatan untuk sekarang, Atau untuk Nanti pada saat pensiun?

2. Apakah Anda bersedia membayar premi mahal tapi hanya diperkirakan sebentar?

3. ATAU Anda bersedia membayar premi murah, tapi dari sekarang sampai akhir kontrak?

 

 

Sekarang kesimpulan dari Anda yang memilih Produk 1 dan Produk 2

ANDA Yang Memilih PRODUK 1

Kalau memang Anda sudah memahami pemisahan antara Asuransi dan Investasi, biasanya Anda lebih prefer ke produk 1 (PRO ACTIVE PLUS + HOSPITAL BENEFIT). Karena Anda bisa mendapatkan Uang Pertanggungan Jiwa yang Tinggi, premi yang terjangkau. Dan biasanya, Anda yang prefer produk 1, memaklumi kenaikan premi seiring dengan waktu adalah konsekuensi dari pertambahan usia. Kalau pun preminya bertambah mahal, sudah dipastikan di tahun tersebut, INCOME/GAJI Anda juga sudah meningkat. Pastilah di tahun Anda harus membayar premi tinggi, Anda sudah mampu membayarnya. Dan sudah pasti Anda toleran dengan premi yang hangus tersebut.

 

ANDA Yang Memilih PRODUK 2

Untuk Anda yang memilih produk nomer 2, sudah pasti Anda sebetulnya kaget lihat pembayaran yang dilakukan secara terus menerus di produk 1, dan terlebih Anda tidak toleran terhadap premi hangus, Anda masih berharap premi yang Anda bayarkan masih dikembalikan dalam bentuk nilai tunai. Hanya yang harus Anda sadari, nilai tunai yang didapat dari investasi, akan ditujukan untuk membayar biaya asuransi kesehatan Anda dan keluarga sampai akhir kontrak. Artinya, PREMI YANG ANDA BAYARKAN SELAMA 10 TAHUN, JUGA HANGUS! Di produk ke-2, klien bisa me-minimalisasi TOTAL PREMI yang akan dibayarkan ke Asuransi, artinya bisa saja Anda membayar 10 tahun atau 15 tahun saja, dan setelah itu Anda tidak perlu membayar sampai usia 80 tahun.

 

KESIMPULAN DARI SAYA:

Kedua produk di atas punya kelebihan dan kekurangan, tergantung dari ANDA sebagai calon klien. Mana yang paling sesuai untuk profil dan kebutuhan ANDA. INTI dari kedua produk adalah fungsi ASURANSI KESEHATAN sebagai pelindung keluarga Anda. Dan Kedua produk di atas,  jelas tidak memberikan nilai investasi yang memadai, JADI ANDA HARUS MERELAKAN PREMI YANG ANDA BAYAR HANGUS/HILANG DEMI MEMBAYAR ASURANSI KESEHATAN ANDA!

 

 

ANDA SUKA NOMER 1?

Ya Hubungi Saya untuk tanya preminya.

ANDA SUKA NOMER 2?

Ya Hubungi Saya untuk tanya preminya.

Anda gak suka semua?

Ya Hubungi saya untuk tanya produk lain.  hahaha :)

 

ditunggu ya!

 

Cheers,

 

Devi Dimitra Maksum
Unit  Manager J. Gamma Fortuna
WA/Tel: 08551027107

banner termlife

CONTACT INFO

Devi Dimitra Maksum
Unit Manager J. Gamma Fortuna

-- term life specialist --

 

Email: devidimitra@gmail.com
Phone/WA: 08551027107
Pin BB: 519747D0

Nomor Lisensi AAJI = 11305385

 

 

Video Portfoliokita

Klik link di bawah ini untuk lihat VIDEO penjelasan dari materi-materi di Web Ini.

ME AND MY CLIENTS

Photo Flipbook Slideshow Maker