Tuesday, September 19, 2017

header web2

Articles

Ayo Jualan Asuransi Lewat Internet

Category: Agency

Di Artikel ini, saya bercerita mengenai pengalaman saya sebagai agen asuransi, dan saya mengajak Anda untuk bergabung dalam tim saya!

Setelah satu tahun bergabung di Manulife, saya ditawarkan Promosi oleh Branch Manager, dan saya dikirim untuk training sebagai Unit Manager pada bulan April 2010.

Sebetulnya saya tidak pernah membayangkan akan menjadi profesional di bidang asuransi. Betul! Sebelumnya dalam hidup saya menempuh sebagai pengajar di bidang IT, mulai dari Asisten Lab, Training Manager sampai menjadi Dosen di FTI-UNTAR dan FTI-UKRIDA. Tetapi tiba-tiba kok jadi Agen ya? hehehe :)

 

Saya suka sekali berjualan, tapi tentunya produk yang saya jual, adalah PRODUK yang SAYA SUKAI!

  • Komik bekas -- saya cinta sekali!
  • Coklat -- hemmm, saya suka makannya.
  • Bumbu Pecel dari Madiun -- yummy deeeh, saya suka pecel.
  • dan ketika saya memasuki dunia asuransi, saya suka sekali dengan ASURANSI MANULIFE. :)


kenapa? saya kan nasabah MANULIFE mulai dari 2003-2008, sekarang sudah lunas, dan karena betul-betul suka dengan produknya, saya memutuskan untuk menjadi agen pada Juni 2009.

nah. Pada saat training hari pertama, saya mulai menyadari, Saya disini untuk menjual SOLUSI bagi orang lain. Dan saya terpana, ketika trainer mengatakan,

"Jangan menjual asuransi demi komisi semata, tapi berikanlah edukasi kepada keluarga dan teman yang Anda sayangi tentang pentingnya Asuransi, dan berikanlah solusi berdasarkan KEBUTUHAN dan KEMAMPUAN mereka. Jika mereka tidak beli pada saat itu, Jangan kecil hati, karena pada saatnya, mereka akan sangat berterima kasih dan datang kepada kalian, karena melihat cara kerja yang profesional darimu dan ketulusan hatimu."


hemm.. saya tergerak dengan kata-kata itu..
bekerja dengan profesional sangatlah penting, tapi bekerja dengan hati yang baik dan niat yang tulus, malah lebih penting lagi.

Karena seorang agen yang profesional, mengerti dan paham atas produknya, baik kelebihan dan kekurangannya, well-prepared untuk semua dokumen, dan bekerja dengan cekatan.

Tapi seorang agen yang tulus, bisa memberikan solusi yang terbaik, bukan memaksakan suatu produk kepada nasabah, dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk berpikir dengan jernih.


Di Asuransi saya bisa mendapat penghasilan yang lumayan banyak, dibanding harus bekerja di tempat lain, Tapi Saya berusaha dengan sekuat tenaga, agar nasabah yang membayar jasa Saya pun, merasa nyaman dilayani oleh Saya.


Saya ingin berkarir dengan baik, banyak uang, tanpa harus keluar rumah setiap hari. Saya punya sedikit ilmu e-marketing. Maka saya bercita-cita menjual asuransi lewat internet.


Haiyaaa.. asuransi adalah produk JASA, atau JANJI, mana mungkin bisa dijual lewat internet?


Dan keprofesional-an seorang agen tidak dinilai dengan gaji bulanan.
Repot dong?


Enggak laah.



Buktinya saya bahagia karena ketidak-pastian dari income saya tiap bulannya.

Kalau memang bulan itu saya tidak bekerja dengan baik, artinya salah saya sendiri dong?
bukan salah perusahaan.. kenapa bulan itu saya tidak jualan.


Tapi kalau saya tiap bulan bekerja lebih baik dari bulan sebelumnya, dan lebih baik, dan lebih baik, artinya gaji saya yang berdasarkan komisi itu naik tiap bulannya.

YEAAH!!! *sambil teriak histeris



Semakin bekerja keras, semakin rajin, dan semakin bertekad, maka komisi saya semakin melambung.


Ada yang berkata seperti ini dengan sinis:

Repotnya gaji berdasarkan komisi, kalau sedang berlibur atau sedang sakit, berarti tidak ada yang jualan dong, berarti tidak ada INCOME.



KATA SIAPA???  



Saya sudah menemukan cara agar tetap bisa prospek dan menawarkan ke orang tanpa saya harus bertemu dengan calon klien.

YA BETULLL..



-- Anda sudah tahu jawabannya kan?

Dengan Media yang sama, MEDIA INTERNET, saya bisa membuat Anda membaca artikel ini. Berarti, dengan media yang sama, saya bisa menawarkan asuransi individu ke setiap user atau pemirsa di Internet.

Walaupun berlibur, saya tetap bisa prospek, lah wong prospeknya lewat Email dan Chatting.  Saya tetap bisa melayani aplikasi masuk, karena di kantor saya punya sekretaris pribadi yang membantu saya untuk proses dokumen. Alhamdulilah, Manulife Financial mempunyai sistem informasi yang baik, sehingga Saya bisa memasukkan aplikasi SPAJ klien saya, saat saya berlibur di Jogja lewat sistem informasi online, namanya AGENCYLINK, bisa lihat sistemnya di http://agencylink.manulife.co.id (sorry hanya agen yang punya login, bisa masuk ke situ)


Sebagai Agen asuransi, waktu kerja amat fleksibel, tidak usah ke kantor setiap hari, sangking fleksibelnya, kadang hari sabtu minggu dipakai untuk bekerja. hahahahha :D

Tapi kalau mau berlibur, tidak harus izin ke kantor, terserah laaa, kan yang resiko tidak dapat gajian adalah diri sendiri.


ini penjelasan mengenai potensi pasar di internet



Potensi Pasar di Internet


PERTAMA: Pengguna Internet di Indonesia sudah mulai bertambah banyak, datanya mencapai 2juta orang. Kalau kita persempit lagi dari 2juta, kita anggap 1% saja orang yang berpotensi untuk membeli asuransi. Haaaa.. sudah 20.000 orang yang ngantri jadi pembeli.

KEDUA: Masyarakat Indonesia kebanyakan adalah middle-class, artinya tidaklah terlalu kaya, dan tidaklah terlalu miskin.  Ternyata pasar middle-class, didominasi oleh kelas-pekerja atau eksekutif dan pegawai di kantoran. Teman-teman kita yang sibuk bekerja, dan tidak punya banyak waktu, sebetulnya kaya informasi dan kaya pengetahuan.

Mereka ingin punya asuransi jiwa, tapi tidak punya banyak waktu untuk ditawarkan asuransi.

 kalau begitu, caranya hanya satu menembus mereka, yaitu dengan internet!

Sambil makan siang bareng temen2, atau lagi duduk di bis trans Jakarta, mereka surfing dengan Android-nya, dan akhirnya menemukan informasi dan penawaran yang tepat bagi mereka.


Saya sudah mendapatkan 45 nasabah lewat internet dalam jangka waktu satu tahun. Alhamdulilah, apa yang saya impikan, sedikit demi sedikit tercapai.

Sekarang saya akan membangun tim saya, Saya mencari orang yang bisa bekerja sama dengan saya. Saya ingin membagi ilmu e-marketing saya, hanya kepada anggota tim saya, tentunya supaya mereka bisa seperti saya.

Syarat yang harus ada dalam tim saya:

1. Harus punya attitude Profesional, punya komitmen dan kemauan untuk belajar.
2. Membantu dengan tulus ke nasabahnya
3. Mampu Bekerja sama dalam tim dengan baik
4. Punya Modal kerja
5. Punya Waktu dan Tenaga

Kenapa harus punya Modal Kerja?

Lah kan harus akses internet atau setidaknya punya uang untuk ke warnet tiap hari! Harus punya ongkos untuk ketemu klien, harus bayar biaya ujian pemerintah, dan harus beli polis pertamanya!


Untuk product knowledge, ada Saya sebagai manager yang akan membimbing, dan divisi Training Manulife Financial memberikan kesempatan TRAINING GRATIS untuk Produk-produknya yang ada 11 varian untuk Individu, produk Group ada 3 Varian.


Sekarang Untuk bergabung dengan saya, ada beberapa prosedur yang harus dijalani sebagai agen baru, baca PROSEDUR PENDAFTARAN AGEN MANULIFE

 

Hemm. ternyata berat juga yah untuk jadi Agen? Adakah saya bilang kalau MUDAH untuk menjadi AGEN? Syarat-syarat khusus saya ajukan, untuk meneguhkan keinginan Anda, menjadi KOMITMEN dan tindakan yang nyata.

Anda memang boleh mencoba-coba menjadi agen... Tapi prosedur di atas adalah salah satu perwujudan profesionalisme saya sebagai Manager Anda.

Saya ingin Anda menjadi pribadi yang sukses, agen yang profesional, serius dan berkomitmen melayani klien-kliennya..

Jadi tambah semangatkah?

OK, Anda bisa hubungi saya jika Anda berminat, dan segera kirim lamaran Anda

 

Jadi tunggu apalagi?
hayuk bergabung dengan saya ya!

Ingat, hanya anggota tim saya, yang akan saya beritahu ilmu e-marketing yang sudah saya jalankan.


SIP SIP SIP!!!


Cheers,




Devi Dimitra Maksum
Manulife Financial
Unit Manager dari Jakarta Gamma Fortuna

banner termlife

CONTACT INFO

Devi Dimitra Maksum
Unit Manager J. Gamma Fortuna

-- term life specialist --

 

Email: devidimitra@gmail.com
Phone/WA: 08551027107
Pin BB: 519747D0

Nomor Lisensi AAJI = 11305385

 

 

Video Portfoliokita

Klik link di bawah ini untuk lihat VIDEO penjelasan dari materi-materi di Web Ini.

ME AND MY CLIENTS

Photo Flipbook Slideshow Maker