Thursday, June 04, 2020

header web2

KOMIK BEKAS - The Artilcle

Well Educated People - My Precious Clients

Category: Latest

Hohoho! Halo pembaca!

Setelah website ini running selama 2 tahun lebih, dengan membahas berbagai produk Manulife dan artikel mengenai perencanaan keuangan keluarga. Ternyata website ini memberikan respon yang cukup banyak. Dilihat dari email yang masuk menanyakan mengenai produk asuransi dari Manulife, berarti tercapai pulalah e-marketing strategy yang saya terapkan di website ini.

Dari pertanyaan yang masuk lewat email dan SMS, sebagian besar menanyakan mengenai produk asuransi, dan sebagian menanyakan mengenai produk Reksadana.

Yang saya mau tekankan disini, saya agen asuransi berlisensi atau bersertifikat, tapi saya bukan agen penjual Reksadana berlisensi, dan saya bukan Financial Planner bersertifikasi. Sudah pasti saya menjual produk asuransi dari Manulife Financial, tapi saya tidak menjual Reksadana Manulife Indonesia.


Kadang ada pembaca yang salah pengertian, setelah membaca solusi keuangan dan beberapa artikel dari website ini, dimana saya menyarankan Pembaca membeli Reksadana.


Saya tidak mau menutup kemungkinan, bahwa website ini akan ditemukan oleh orang-orang yang sadar asuransi, dan sudah mempelajari atau mendengar sebelumnya mengenai perencanaan keuangan yang optimal. Orang-orang ini akan dengan mudahnya mengetahui jenis asuransi mana yang dibutuhkan oleh mereka, dikarenakan mereka sudah mempelajari atau mendengar dari tempat lain atau dari orang lain.


Saya dan tim saya menamakan mereka adalah WELL-EDUCATED PEOPLE.


Well-Educated bukan artinya mereka pintar dan berpendidikan akademis tinggi. Istilah itu terbentuk karena pemahaman dan kesadaran mereka sudah dipicu dari diri sendiri, pemahaman akan perencanaan keuangan keluarga yang baik, kesadaran akan pentingnya asuransi sebagai bagian dari perwujudan tujuan finansial keluarga.


Jadi bukan well-educated dalam hal yang lain ya.. hanya dalam hal perencanaan keuangan keluarganya.


Tapi kalau Anda perhatikan, well-educated people, perlahan tapi pasti, terbentuk dari perjuangan para Independent Financial Planner, seperti Ligwina, Fredy Pieloor, Aidil Akbar, Safir Senduk, Ahmad Gozali, dll. Mereka adalah Financial Planner Bersertifikat, bukan sembarang orang yang cuap-cuap tapi tidak punya bahan riset dan bukti yang cukup. Yang paling saya suka, jelas si Ligwina ini lah! Biasa laaa.. sesama ibu-ibu, lebih down to earth. hahahaha :)

Apalagi Ligwina membuat buku yang saya rasa, betul-betul mengena. Semoga bukunya juga membuat banyak individu sadar, bahwa Membangun Indonesia adalah dimulai dari diri sendiri! Hidup Middle-Class!


hahaha :)


Saya salut dengan kampanye yang dilakukan oleh FP-FP di atas, walaupun kampanye tersebut ada tendensi menjual jasa yang mereka tawarkan. Tapi di dalam kampanye, banyak usaha edukasi massa yang dilakukan oleh mereka.

Bagian dari edukasi yang mereka serukan adalah,

PISAHKAN ASURANSI DAN INVESTASI.



huaaaaa! saya senang sekali mereka membuat kampanye itu. Dengan begitu, saya tidak perlu banyak cuap-cuap dengan para pembaca saya atau calon-calon klien, mengenai pentingnya ASURANSI.


Saat ini, banyak orang disadarkan pentingnya asuransi, dari sisi, asuransi harus ada untuk jaga-jaga. Yang tidak dilihat adalah asuransi sebagai bagian dari rencana besar keluarga Anda!


Anda harus punya impian dong, harus punya rencana besar!


Impian paling mudah, dan paling lumrah bagi semua orang, dan biasanya harus tercapai adalah

== memberikan pendidikan yang terbaik bagi Anak kesayangan kita.


dari sisi itu saja, kita bisa lihat tujuan finansial kita haruslah disusun sedini mungkin, sejak anak blum lahir!

Rencana besar keluarga Anda harus dilindungi dengan Uang Pertanggungan di Asuransi yang cukup.



Anda bayangin deh, mosok saya Agen Asuransi, diajarin sama klien-kliennya?
Saya harus cerita ini kepada Anda, apalagi Anda sudah umur 35 ke atas dan belum punya asuransi jiwa? blum punya Reksadana?


OMG!


berarti saya harus buka-bukaan dengan Anda dong!

hahaha! memang seharusnya lah. Inilah inti dari artikel ini.


Saya pun baru menyadari perencanaan keuangan keluarga yang baik, sejak saya menjadi agen asuransi di Manulife. Berarti sejak 2 tahun yang lalu dong. Betul!! dan saya baru mulai buka rekening REKSADANA sejak 1 tahun yang lalu.


Kebanyakan saya diajari oleh klien-klien saya yang masih muda, mereka berumur 23 tahun - 30 tahun. Rentang umur yang membuat saya mengingat-ingat, dimanakah saya pada umur tersebut?


***JIAAAAHHH! *teriak histeris!


Saya sedang sibuk mengumpulkan uang untuk membeli laptop baru, membeli handphone terbaru, semua untuk memenuhi gaya hidup yang tidak ada habisnya.

Saya tidak pernah mengenal asuransi, Reksadana, juga logam mulia..


Tidak ada yang menyadarkan saya, betapa pentingnya menabung, dan betapa tidak pentingnya LIFE STYLE itu!


Ketika saya bertemu klien-klien saya yang Well-educated, mereka mengajarkan saya bagaimana ber-investasi di tempat yang benar, dan mereka menjelaskan kenapa mereka memilih ASURANSI JIWA MURNI sebagai pilihan mereka. Saya baru tersadar, kalau saya harus membuka diri dan wawasan terhadap pilihan-pilihan yang mereka ambil.

Dan disinilah saya,


Teman-teman sejawat di Manulife selalu bertanya pada saya, kenapa saya banyak menjual PRO ACTIVE PLUS, yang artinya asuransi term life dari Manulife.


Kenapa saya tidak menjual Manulife Investa, Study Link atau produk asuransi unit-link dari Manulife.


Waduh! Saya mah seneng-seneng aja bisa menerima klien, apapun yang mereka mau beli.


Kembali ke gelar WELL-EDUCATED, mereka yang masuk ke dalam website ini, memilih dengan tepat dan langsung menghubungi saya untuk mendaftar asuransi, adalah..


=== mereka yang memilih PRO ACTIVE PLUS atau PRO LIFE PLUS sebagai asuransi yang melindungi keluarganya.



huaaa.. itu pujian untuk Anda yang telah menjadi klien saya.

Anda adalah well-educated people yang membuat saya dan tim saya menjadi seperti ini, saya juga lebih terencana dalam keuangan keluarga pribadi, dan saya bersemangat membantu MIDDLE-CLASS Indonesia untuk mencapai tujuan finansial keluarganya.


Sekarang saya mau tanya,


kalau Anda sudah tahu siapa saya, saya adalah agen asuransi.

Kenapa juga? Ada yang bertanya kepada saya, dan meminta saya menjelaskan keunggulan produk REKSADANA MANULIFE?

Ada juga yang minta ke saya untuk memilihkan produk REKSADANA MANULIFE yang hasilnya paling baik, dan meminta saya mempresentasikan dan prediksi hasil Investasi di masa depan.


nah loh!


Saya selalu menyarankan Anda berinvestasi secara terpisah. Tapi bukan HANYA Reksadana Manulife yang menjadi pilihan Anda. Selebihnya Anda harus belajar banyak dan mulai mencari tahu mengenai Reksadana yang baik bagi Anda.


Mungkin ada beberapa klien yang sudah saya bantu dalam mendaftar Reksadana di Manulife. Tapi saya tidak pernah menyarankan Reksadana jenis apa yang bisa didaftar.

ingat loh, itu klien saya yang sudah beli asuransi. Pasti saya bantu.


kalau belum daftar asuransi ke saya, dan Anda berminat ikut Reksadana Manulife. Saya menyarankan Anda langsung ke Customer Service dari Manulife Asset Manajemen indonesia di Sampoerna Strategic Square. === alias datang langsung ke Manulife.


Di Customer Service, Anda bisa bertanya sepuasnya dan bisa langsung mendaftar rekening Reksadana-nya.   



Jadi kesimpulan besarnya,


Saya yakin Anda termasuk dalam well-educated people, maka Anda tidak akan meminta saya presentasi mengenai Reksadana Manulife, tapi Anda pasti menanyakan berapa premi asuransi jiwa term life Anda, dan langsung mendaftar ke saya dan tim.

Saya bukan CERTIFIED FINANCIAL PLANNER, jadi saya tidak bisa menjawab, mengenai Reksadana Manulife mana yang terbaik, karena saya tidak punya lisensi untuk menjualnya, dan saya tidak bisa memberikan saran yang TOK-CER mengenai pemilihan Reksadana.
 

Walaupun begitu, saya adalah Financial Planner di keluarga saya, jelas dong, saya bersertifikasi untuk itu!

banner termlife

CONTACT INFO

Devi Dimitra Maksum
Unit Manager J. Gamma Fortuna

-- term life specialist --

 

Email: devidimitra@gmail.com
Phone/WA: 08551027107
Pin BB: 519747D0

Nomor Lisensi AAJI = 11305385

 

 

Video Portfoliokita

Klik link di bawah ini untuk lihat VIDEO penjelasan dari materi-materi di Web Ini.

ME AND MY CLIENTS

Photo Flipbook Slideshow Maker